Yang Pernah Dimuat



Ramah Tamah Orang Tua Alumni dan Dosen Prodi Matematika FKIP Unlam


Acara Ramah Tamah Orang Tua Mahasiswa Matematika Lulusan Semester Genap 2010/2011 dan Dosen Pendidikan Matematika FKIP Unlam berjalan dengan khidmat. Sebab, sekitar 53 orang mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Unlam angkatan 2007 telah diwisuda pada Minggu, 25 September 2011 lalu. Sebagai pengerat silaturahmi, maka diadakanlah acara Ramah Tamah Orang Tua Mahasiswa Matematika Lulusan Semester Genap 2010/2011 dan Dosen Pendidikan Matematika FKIP Unlam, setelah acara wisuda selesai. 


Acara ini berlangsung secara rutin dua kali setiap tahunnya, yaitu pada semester ganjil dan pada semester genap. Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa, orangtua dan dosen-dosen. Seperti diungkapkan Eko Purnomo, mahasiswa Pendidikan Matematika semester 7 ini selaku koordinator acara. “Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara alumni, orangtua dan dengan dosen-dosen, mengingat selama ini para orangtua tentu jarang bahkan tidak pernah bertemu langsung dengan dosen-dosen yang membimbing anak-anaknya selama kuliah”.


Acara yang berlangsung di ruang 26-27 FKIP Unlam ini, diisi dengan sambutan-sambutan diantaranya dari mahasiswa yang ditinggalkan yang diwakili oleh Ahmad Surya Pani, dari mahasiswa yang meninggalkan diwakili oleh Ahmad Khairudin, S.Pd., dari orangtua siswa yang meninggalkan diwakili oleh Drs. HM. Ghazali, M.Si. Pada sambutannya Ghazali mengungkapkan harapannya terhadap dosen-dosen agar dapat membuka program pendidikan Matematika jenjang S2 di FKIP Unlam, agar para alumni tidak perlu jauh-jauh melanjutkan S2 ke luar Kalimantan, di FKIP Unlam saja. Selain itu, Ketua Program Pendidikan Matematika FKIP Unlam, Dra. Hj. Aisjah J. Noor, M.Si juga menyampaikan sambutannya, selain memberikan nasehat, semangat dan mengucapkan selamat kepada para alumni yang telah menyelesaikan pendidikannya, mengenalkan sejumlah dosen-dosen pendidikan Matematika yang aktif mengajar dan sekolah, Ketua Prodi Matematika juga menanggapi harapan yang telah disampaikan perwakilan orangtua mahasiswa, “mengenai harapan agar pendidikan Matematika dapat membuka program pendidikan Matematika jenjang S2 di FKIP Unlam, itu memang sudah ada rencana, namun dosen-dosennya sekolah dulu ya untuk memenuhi persyaratan membuka S2 Matematika di FKIP Unlam”, ujar beliau.


Selain berisi sambutan-sambutan, acara ini juga diisi dengan penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa yang meninggalkan, berfoto bersama dan ditutup dengan do’a. [] 


Beritaku ini pernah dimuat disini :


 

0 komentar:

Posting Komentar