Baru Ketemu, nyelip di laptop



LDKPO Himaptika Unlam, Latih Kecakapan Berorganisasi
Oleh : Luthfia Ayu Karina/Anggota Magang LPM Kinday Unlam




Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pengenalan Organisasi (LDKPO). Acara yang mengusung tema Menjadi Mahasiswa Unggulan dan Bermartabat ini sukses dilaksanakan selama 2 hari, 16 – 17 April 2011 lalu. Hari pertama merupakan kegiatan indoor di Aula rektorat lantai 3, yang di isi dengan materi-materi tentang kepemimpinan, manajemen organisasi  dan Himaptika sedangkan hari kedua kegiatan outdoor yang akan di isi dengan games dan pensi di sekitar lingkungan kampus Unlam Banjarmasin.


Acara yang di buka oleh Pembantu Dekan III  FKIP Unlam, Drs. Akhmad Nafarin, M.Si.  ini menuai sukses, tampak dari antusias peserta dan jumlah peserta yang meningkat dibandingkan dengan tahun lalu, “acara ini diikuti sekitar 45 orang mahasiswa pendidikan matematika, jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu, dan antusias peserta pun turut meningkat, salut”, terang Ketua Himaptika, Eko Purnomo.  
Pemateri dalam acara ini adalah Ade Fitriyadi, S.Pd. yang juga merupakan alumni FKIP Matematika Unlam dan Adi Rahman wakil BEM FKIP Unlam. 


Secara umum, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk melatih mental dan jiwa kepemimpinan serta kemampuan dalam berorganisasi mahasiswa Matematika, agar kiranya mahasiswa Matematika tidak hanya terkenal dengan “rumus”nya saja, namun juga terkenal dengan jiwa keorganisasiannya.


Di akhir kegiatan, acara kian meriah dengan adanya pentas seni yang beragam dari mahasiswa Pendidikan Matematika, dari besahutan pantun, medley lagu pop dan tingkah kocak mahasiswa lainnya yang mengundang gelak tawa.


Eko mengungkapkan setelah acara ini diharapkan kepada mahasiswa agar lebih baik dan lebih bersemangat lagi dalam berorganisasi. “Semoga segala kegiatan yang telah kita laksanakan bermanfaat bagi kita semua, saya berharap ada nilai plus yang di dapatkan adik-adik yang mengikuti LDKPO ini di bandingkan dengan yang tidak mengikuti dan saya mengucapkan selamat datang di keluarga besar Himaptika”, ujar mahasiswa Pendidikan Matematika Unlam semester 6 ini.  




*Ditulis 17 April 2011 - 7.18 PM, pernah di kirim ke Bpost Online rasanya, ;)

0 komentar:

Posting Komentar