We Are Sheilagank Nada Kalsel, We Back!

Entah kalimat apa yang cocok untuk mengawali tulisan ini selain rasa syukur dan bahagia luar biasa. Ada apa?

Ini tentang Sheilagank Nagara Daha (Nada) Kalimantan Selatan. Belum banyak tahu kalau di Kalimantan Selatan punya Komunitas Fans Club Sheila On 7 yang bahkan satu-satunya Sheilagank di Kalimantan Selatan yang secara resmi terdaftar di official Sheila On 7 di www.sheilaon7.com. Usianya nyaris beranjak 3 tahun pada November tahun ini. Pertama kali berdiri diiringi hujan turun pada 6 November 2010. Aku sendiri termasuk generasi paling awal yang bergabung dengan komunitas ini sejak awal masa berdirinya. 

Menyaksikan Nada lahir dan kemudian beranjak dewasa, sungguh semuanya berlalu tidak dengan mudah saja. Banyak hal terjadi, pertemuan, kebersamaan, kejayaan, kelelahan, perdebatan, kemarahan, perpisahan, saling merindukan dan kemudian setelah nyaris satu tahun kami memutuskan kembali bersama lagi, demi anugerah terindah yang bertahan disana dengan karya mereka.

Sayangnya Minggu, 14 Juli 2013 lalu rencana kami dipertemukan lagi dalam sebuah buka puasa bersama SG Nada Kalsel di RM Kampung Lauk Banjarmasin berjalan tidak begitu mulus, mendadak hujan turun begitu derasnya dan menggagalkan sebagian dari kami untuk datang ke lokasi. Tak apa bagi kami, ini awal yang baik walau hanya berenam. Tertawa dan bercanda, membicarakan banyak hal, tentang sekian juta cerita yang menjadi rahasia dalam masa-masa kevakuman. 


Berita Tentang Kebangkitan SG Nada
Metro Banjar edisi Kamis, 18 Juli 2013


Hari itu memang berakhir. Tapi kebersamaan ini bukan akhir, ini awal yang baru, hingga pada Jum'at, 19 Juli 2013 kami benar-benar berkumpul kembali di warung Garong sekitar jalan Kayu Tangi Banjarmasin, perfect time! Hari bersama yang luar biasa. Buka puasa part. 2 dengan jumlah orang 3 kali lipat dari part. 1 berkumpul, masih orang yang lama, kami tau kami tidak pernah berubah walaupun sekian lama terpisah dan kedatangan beberapa orang baru yang tidak pernah kami anggap beda, ya kita semua sama, we are Nada!

 
















Waktu-waktu seperti ini bukan yang kita rindukan? Walaupun tidak dapat selengkap dulu karena beberapa faktor, seperti Alfi yang harus menempuh pendidikan di luar Kalimantan, Kak Rony yang harus bekerja di luar kota, Kak Damay dan Kak Rya yang juga harus mengikuti suami di luar kota, abang Yudi yang lagi kota seberang, kak Bahrudin yang juga sedang diluar kota dan semua orang yang tidak dapat disebutkan satu per satu yang telah menjadi bagian dari Nada, keresahan ini tidak seharusnya terjadi kan gank? Kita semua masih tetap sama, we are Nada!

Jangan katakan kita tidak mendapatkan apa-apa di Nada. Banyak hal yang kita pelajari, banyak hal yang kita punya dan begitu banyak hal-hal berharga yang kita jaga bersama, karena kita semua sahabat sejati, tidak ada satu pun waktu yang tepat untuk berpisah, karena kita Nada dan kita akan selalu bersama. 

Terimakasih Bijaksana untuk semua. Aku selalu bersyukur memiliki kalian, apapun keadaan kita, karena kalian adalah bingkisan Tuhan terindah yang pernah dikirimkan kepadaku.

Berlayar #2 kita telah jadi yang terlewatkan bukan? Sebentar lagi, November ini seharusnya bisa jadi Berlayar #3 untuk kita. Pasti kita bisa, jalan terus gank, ayo bersiap untuk melompat lebih tinggi!

***



Mars Sheilagank - Here I Am

Di hari seperti ini
Sheila harus berjuang lagi
Pertahankan harga diri
Dukungan datang dan pergi
Tapi Sheila coba berjanji
Memutarkan roda ini
Here I’am, Here I stay
Till we meet again someday
Here I’am, Here I stand
Till we meet again my friends
Cacian yang menyudutkan
Tapi Sheila coba bertahan
Hidup dengan semua ini
Dukungan datang dan pergi
Tapi Sheila coba berjanji
Memutarkan roda ini


*Ditulis dalam bahagia yang tiada tara
Kayu Tangi, 20 Juli 2013
2.04 AM

0 komentar:

Posting Komentar