Selamat Ulang Tahun Aa'


Dear Rian Pangeran Pelangi…


Selamat ulang tahun yang ke 26, :)

Tahun demi tahun berulang, mengantarkanmu kembali pada hari yang sama seperti pertama kali kau mengeja nafasmu di bumi.

Maaf aku hanya bisa merapal doa dari kejauhan, walau mengucapkannya langsung sembari melihat senyummu, mengecup kening dan memelukmu lebih kuinginkan.

Banyak yang berubah, mungkin tidak sesuai yang kau harapkan, hal-hal terjadi tak terkendali di luar yang kau rencanakan, banyak juga yang telah hilang walau tak kau inginkan. Sekalipun keadaannya tak pernah sama, terkadang bahagia, terkadang derita, terkadang juga terasa biasa,demikianlah yang menandakan arti hidup katanya. 

Tidak apa sayang, jalani saja, begini yang Tuhan mau atas hidup kita. Lagi dan lagi katanya,  jika setiap masalah yang hadir dalam hidup akan mendewasakan, maka seharusnya kita dapat mengukur sedewasa apakah sudah kau sekarang bukan?

Mengenalmu, sudah kulakukan sejak sangat lama. Kita sama-sama saling tahu sejak berjiwa bocah, sehingga melihatmu begitu dewasa seperti sekarang, rasanya begitu berkesan. Selebihnya, seharusnya setelah ini ada hal-hal baik lainnya yang bisa kita tambahkan dalam setiap tahunnya.

Setelah hari ini tentu kau menyadari hidup tidak pernah akan baik-baik dan biasa-biasa saja. Banyak hal akan terjadi yang menyenangkan ataupun tidak menyenangkan, semua akan menuntut penyelesaian, saat merasa lelah dan tidak mampu bertahan, jangan pernah melupakan Tuhan.

Saat hari-hari terasa sepi, jangan pernah merasa sendirian. Aku akan selalu menjadi salah satu yang meramaikan. Aku ada walaupun tampak tidak seperti benar-benar ada. Aku tidak pernah benar-benar pergi walau tidak dapat menampakkan diri setiap hari.

Boleh aku tahu A’? Apa yang kau inginkan? Ingin jadi apa kau di hari depan?
Apapun itu, aku selalu mengadu harap pada Tuhan semoga kau bisa baik-baik saja dan bahagia lebih dari apa yang kuinginkan dan kau ingin rasakan.

Itu saja A’, apalagi yang bisa kukatakan? Kau tahu, aku sangat ingin berada disana sekarang, menebus ribuan detik waktu kita yang telah hilang, walau pada kenyataannya aku hanya bisa bermain dengan bayangan.

Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke 26.
Semangat Aa’… :*


Banjarbaru, 13 Juli 2013
00.06 WITA


  


0 komentar:

Posting Komentar