Kabar Gembiraaa...

Kabar gembira untuk kita semua, bukan karena kulit manggis kini ada ekstraknya tapi sekarang Kelas Inspirasi ada di Banjarmasin. Apa sih Kelas Inspirasi dan apa menariknya? Sekilas tentang Kelas Inspirasi, Kelas Inspirasi merupakan program bagi para profesional yang ingin menjadi relawan mengajar di sekolah dasar selama satu hari. Program ini merupakan bagian dari Indonesia Mengajar milik Anies Baswedan, lebih lengkapnya bisa dilihat di tentang Kelas Inspirasi dan Indonesia Mengajar. Memang apa untungnya kalau berhasil jadi relawan di Kelas Inspirasi? Menurut sebagian orang mungkin nggak ada untungnya memang, tapi ini nyaris separuh mimpikuuuuu!!!



Kelas Inspirasi sendiri pertama kali dilaksanakan di Jakarta dan kini sudah ada di 50 kota di seluruh Indonesia, banyak orang ingin terlibat di dalamnya, setelah mendaftar dan diseleksi sedemikian rupa aku dinyatakan terpilih menjadi bagian di dalamnya. It’s amazing, like a dream! Setelah bertahun-tahun ngefans dengan Anies Baswedan, update buku dan berita tentang Indonesia Mengajar, menempel besar-besar wajahku bersama foto-foto Pengajar Muda, sekarang aku sudah menjadi sebagian kecil di antaranya.

Siang itu aku hampir saja jejingkrakan kegirangan menerima email dari Kelas Inspirasi jika saja seandainya saat itu tidak sedang berada di sekolah tempat magang mengajar. Awalnya sempat pasrah karena sekian lama belum mendapatkan kabar pengumuman, siapalah aku ini seorang mahasiswa tingkat akhir yang sedang magang di sebuah sekolah SMP swasta merangkap sebagai guru bimbingan belajar dan penulis serabutan. Dinyatakan diterima itu seperti berkah tiada tara. Mimpiku selama ini perlahan seperti semakin tampak sangat dekat di depan kedua mataku.

Ini dia penampakan email dan pengumumannya.



 *Daftar Nama Relawan Dengan Berbagai Profesi yang Menakjubkan*

Sabtu ini briefing pertama relawan kelas inspirasi, aku sangat gugup menghadapi hari itu karena aku akan melihat berbagai macam profesi menakjubkan yang akan siap menginspirasi.


Aku belum tahu dimana lokasi sekolah tempat briefing, aku jamin aku bakalan tersesat tapi aku sudah sangat tidak sabar menanti hari itu. Sabtu ini jadwal sangat padat, tapi aku on fire

Yeaaah… Mohon Tuhan lancarkan harikuuuuu~~ J


--- SMP Anggrek Banjarmasin, 17 September 2014
8.47 AM

0 komentar:

Posting Komentar