Hikmah Bulan Oktober

Hikmah 1 - Moment Bersejarah 1

Sesempurna apapun yang kau lakukan pasti selalu akan ada celah untuk orang lain berkomentar, entah memang karena kekuranganmu, namun juga terkadang karena rasa iri dengki.
Padahal mereka tidak tahu apa saja yang telah kau korbankan dan kau persiapkan untuk menghadapi hari itu.
Yang terpenting tetaplah menjadi diri sendiri yang positif untuk mendapatkan hasil yang terbaik dengan melakukan cara-cara yang baik juga. 
Bersikap terbuka, jangan anti dengan kritik yang membangun, abaikan kritik yang   jangan malu mengakui kekurangan dan jangan segan meminta maaf ketika salah.
Karena:

"Tuhan tak akan meninggalkanmu atas yakinmu sejauh ini" (Sheila On 7)

1 - 2 Oktober 2015


Hikmah 2 - Moment Bersejarah 2

Jika telah mencoba sekali gagal, maka lanjutkan dengan yang ke dua, jika yang ke dua juga gagal, lanjutkan seterusnya hingga percobaan yang ke sekian, karena kau tak pernah tahu hikmah apa yang Tuhan simpan di balik setiap percobaan itu.
Karena setiap yang akan menjadi milikmu tidak akan pernah tertukar dengan milik orang lain. Entah itu berhasil atau tidak, yang jelas jangan biarkan setiap kesempatan yang menghampirimu berlalu tanpa usaha yang maksimal dan menyisakan penyesalan.
Melakukan sesuatu tanpa ekspektasi memang mustahil, entah itu 1% atau 50% ekspektasi tetaplah ekspektasi, saat itu terjadi maka hanya ikhlaslah yang dapat menjadi obat penyembuh rasa takut dan kecewamu ketika yang kau harapkan tidak sesuai yang kau dapatkan. Karena yang terbaik menurut versimu belum tentu sama dengan versi Tuhan, namun apapun itu, selalu berprasangka baiklah kepada Tuhan, karena hanya Dia-lah sebaik-baik penolong dan pelindungmu.

Bismillah... Misi ikhlas sampai 2 minggu ke depan dimulai :))

"Jangan mengeluh, jadilah tangguh, seperti yang kamu impikan" (Sheila On 7)

Finally, percobaan ke 2  tinggal menunggu hasil
(20 Oktober 2015)



Terimakasih Tuhan atas segala kesempatan dan kemampuan yang telah diberikan kepadaku, karena tanpa itu semua aku tidak akan mungkin mengecap hal-hal yang belum tentu orang lain merasakannya juga. Masukkanlah aku dalam golongan orang-orang yang bersyukur.

***


Condong Catur, 20 Oktober 2015

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...

Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
The blog is genuinely impressive in all aspects.
Good Blog, I like this.
http://www.mgmdomino.com/

Posting Komentar