Jalan ini….., :)

Roda kehidupan itu terus berputar menurut rotasinya, kajayaan-kejayaan di masa muda terus membayang, senyum kebanggaan, tetesan lelah keringat dan darah, gemuruh semangat dalam dada, alhamdulillah aku pernah melewati fase-fase itu. Masa dewasaku datang, aku mulai belajar bertanggung jawab mengatur, menetapkan dan menjalankan pilihan dan setiap rute kehidupanku, tak mudah, bahkan mulai terjatuh, di sambut kegagalan-kegagalan yang beruntun, ops… bukan kegagalan, hanya saja roda hidup sedang berputar, kejayaan itu berganti menjadi sedikit lebih sulit, butuh usaha dan semangat lebih untuk meraihnya kembali, :)

Kejayaan di sepanjang masa putih abu-abu telah mencapai puncaknya saat kelulusan tiba, ribuan kebanggan telah berhasil ku genggam dan kupersembahkan pada orang-orang terkasih yang telah begitu banyak berkorban materi, doa, kasih sayang, kesabaran, tenaga, dll. Terima kasih ku ucapkan…

Kini tiba pada masaku berjalan pada pilihan yang ku pilih dengan pertimbangan ribuan sujud di tengah malamku. Satu tahun berlalu, aku terantuk-antuk berjalan disini, menyusuri dan memecahkan tiap terjal bebatuan jalan ini, tak mengapa, bukankah petunjuk itu telah sangat nyata? Lewat kegagalan di jurusan Biologi SMUT, di seleksi masuk STIS, kegagalan di seleksi AMG, semua yang terjadi tak ada satupun yang sesuai dengan peta kehidupan yang telah kususun dua tahun sebelumnya.

Aku kecewa, aku rapuh, aku terjatuh dan tertatih, aku tak dapat bangkit sepenuhnya, larut dalam kesedihanku, aku berantakan, tanpa menyadari Dia telah menunjukkan jalan terbaikku, maafkan aku…
Jalan ini adalah jalan yang tak pernah kurencanakan, bahkan ini adalah jalan yang kutakutkan, sempat ku benci pula, aku lemah di jalan ini. Dia telah memilihkan ini untukku, untuk kutelusuri, untuk kucintai, untuk kumiliki, untuk menjadikanku lebih berani, untuk menjadikanku lebih kuat dengan ini, aku tahu Dia Maha tahu, terima kasih untuk-Mu, Allah… :)
Kuharap ini belum terlalu terlambat untuk menyadari dan memperbaiki semuanya, kejayaan-kejayaan di masa lalu masih terbayang manisnya, aku ingin mengecapnya kembali, menjadikannya semangat dalam dada, pasti ku bisa!:)

H-27 jelang usia ke 19 ku…
Aku berjanji : Di jalan ini, Prodi Matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Aku akan jadi lebih baik lagi. Allah ridhoi aku, :)

0 komentar:

Posting Komentar