Melanjutkan Mimpi

Aku melihat banyak cerita dari banyak wujud manusia di dunia
Banyak hal terjadi seperti mimpi
Hal-hal yang terbayangkan sebelumnya bergerak
Mendekat seperti kepingan-kepingan puzzle yang terserak
Dan kemudian sekarang nyaris utuh.

Entah apa yang terjadi
Semuanya tampak samar bagiku
Situasi ini seperti tak terbaca hanya dengan mata terbuka
Aku tak tahu apa yang kualami selama ini

Setiap pagi ketika hari berganti aku menaruh janji pada diri
Untuk sebuah perwujudan akan mimpi yang terhalangi
Bukan, mungkin bukan terhalangi tapi tertunda

Ketika aku bertemu dengan banyak orang dengan berbagai mimpi
Aku menyadari setiap orang berjalan mewujudkan mimpi
Mendadak tak mengerti
Mimpi apa yang kujadikan mimpi?
Sebuah rahasia hati yang aku sendiri tak mampu memahami
Perjalanan panjang yang berarti tapi terasa tak berarti
Karena aku tak menyadari betapa lelah aku berlalu

Aku ingin mengeluh akan luka yang tak terperi
Namun ketika kuingat lagi apa yang sudah kujalani
Aku masih bisa menghitungnya dengan beberapa jari dan aku berhenti tergerak untuk berlari
Hey, ini hanya sebagian kecil, baru sedikit dari usaha yang mampu kuberi
Ayo, kembali berdiri dan melanjutkan lagi!


*Menyemangati diri sendiri
Banjarmasin, 16 Maret 2013

06.43

0 komentar:

Posting Komentar