Makhluk-Makhluk Dodols

Persahabatan itu bukan sesuatu yang dapat kita buat, dia kan datang dengan sendirinya….”

Seperti itulah kami. Kami bersama-sama tanpa kami rencanakan. Kami dipertemukan di Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat sekitar 3 tahun lalu. Kami dekat satu sama lain seiring dengan berjalannya waktu. Entah kapan dan siapa yang pertama kali mengproklamirkan bahwa kami adalah Sepuluh Makhluk Dodols. Kami populer dengan julukan itu di kalangan teman-teman seangkatan kami di kampus. Jangan Tanya kenapa, tentu saja kami dijuluki dodol karena kelakuan kami yang ketika berkumpul akan tampak absurd banget, gaje, disini senang disana senang dimana-mana hati kami senang, dimana ada kami keadaan pasti akan berubah hingar binger, heboh, rebut dan luar biasa tidak terkendali, hahaa

Kami tidak bersama sejak awal masuk kuliah, hanya beberapa dari kami yang saling dekat satu sama lain. Sepuluh Makhluk Dodols terbentuk dari beberapa kelompok sahabat. Misalnya Aku, Uyuy dan Mas, kemudian Adel, Cici dan Desy , Lia dan Liqna, yang memang saling mengenal sejak masa sekolah dan kemudian disusul dengan Kiki Kecil dan Kiki Besar.


Memasuki semester dua masa-masa perkuliahan kami mulai saling mendekat dengan sendirinya karena keseringan titip bangku kuliah. Tapi kami bukan genk, kami tidak terikat hanya harus berkumpul dan berteman dengan sekelompok kami, kami bebas dan tidak saling mengekang, karena kami hanyalah sepuluh orang yang saling mendekat dengan sendirinya. Kami tidak pernah memilih untuk jadi sahabat, tapi kami seiring kebersamaan kami saling menyadari arti diri masing-masing.
Karena kami Sepuluh Makhluk Dodols, maka tentu saja kami terdiri dari sepuluh orang manusia yang dodol alias nggak jelas. Kami terdiri dari berbagai jenis manusia dengan karakter yang berbeda. Namun kalau kesepuluh orang ini berkumpul, bahkan yang paling pendiam sekalipun akan tertular dodolnya, jika kami bersama tingkat kepercayaan kami jauh lebih tinggi dan juga jauh lebih gila.

Seperti apa wujudnya? Ini dia nama-nama daftar pencarian orang, yang menemukan salah satu diantaranya harap segera laporkan kepada komisi pencarian kekasih idaman, karena yang namanya tertera dibawah ini telah berhasil mencuri perhatian kalian semua, hahaaaa

1.      Adelia Erianti
Biasa dipanggil Adel atau Udel. Kota asalnya Amuntai. Perawakannya kurus tinggi langsing, pembawaannya meledak-ledak. Dia sosok makhluk yang kelebihan segalanya. Kelebihan semangat, kelebihan emosi, kelebihan suara. Kalau lagi semangat, semangat banget, kalau lagi marah siap-siap di damprat, kalau lagi karaokean, hmmm… Bisa ditebak, suaranya yang paling bersemarak. Tapi dia juga tipe orang yang enak diajak bicara. Menurut penerawangan, tampak luar dia terlihat sangat tegar, tapi siapa sangka dalamnya? Terkadang dia tampak sangat rapuh saat tidak mampu lagi bertahan.

Warna favoritnya biru.

Urusan makan, dia tidak suka sambal, anti sambal bahkan setitik pun. Dilarang makan mie karena mengidap tipus.

Status sekarang sepertinya single, tipe gagal move on dari percintaan di masa lalu, sekarang dalam tahap pencarian cinta sejati. Siapa yang mau daftar langsung join disini, :p


2.      Cici Purnama Sari
Biasa dipanggil Cici atau Cicay. Kota asal Amuntai. Pemilik body ramping nan sekseh ini termasuk yang paling pintar diantara kami semua, dia jarang mengulang mata kuliah. Walaupun demikian, dia bukan sosok yang sombong atau besar kepala. Tidak pelit, agak cuek, tidak tau cara menyampaikan perasaan, terkadang agak polos, paling santai, tidak mudah tersinggung namun jika sudah sangat marah akan sulit memaafkan, siap sedia ketika diminta mengantar kemana saja, emosi stabil.

Urusan makan juga tidak ada problem.

Warna favorit sama denganku, hijau.


Status, walaupun berkali-kali ngambang, dia sudah terlibat dalam sebuah hubungan dengan seseorang sejak lama.


3.      Desy Karina Sari
Biasa disapa Desy atau Edes. Kota asal Amuntai. Tidak tinggi juga tidak terlalu kurus, cukup proporsional untuk tinggi dan berat badan. Sosok yang satu ini tipe pekerja keras untuk mengumpulkan banyak uang, terhitung diantara kami semua cuma dia yang jadi guru les privat, dia juga bos pulsa, pebisnis luar biasa. Walaupun sibuk dia tetap mencocokan jadwal untuk tetap bisa jalan bareng kita-kita. Emosi kurang stabil, terkadang terlalu melibatkan emosi dalam menyikapi sesuatu, tapi tetap menyenangkan.

Aku tidak tau harus mendefinisikan dia sebagai manusia atau laba-laba, koleksi spidermannya itu loh, kagak nahan, segala sesuatunya berbau spiderman, K

Status hubungan dalam tahap serius, bisa dbilang hubungan dia yang paling awet dan lama.


4.      Liqna Mariska
Disapa Liqna atau Ina. Kota asal Kotabaru. Sosok yang satu ini selalu dalam diet ketat, dari makan beras merah, akrab dengan peralatan olahraga, jogging sampai puasa, makanya sehat banget. Orangnya lucu, apalagi kau sudah bercerita panjang lebar, cukup dewasa, pendengar cerita yang baik, cukup pandai menguatkan, terkadang juga bisa galau, kalau marah agak menakutkan, tapi tetap santun dan pemaaf, dekat dengan mamanya. Patner duet mautnya Badun.

Warna favoritnya merah hati.

Status hubungannya, hmm ternyata sudah ada pemiliknya sodara-sodara, :)


5.      Luthfia Ayu Karina
 Ini tentangku sendiri, biasa dipanggil Ayu atau Ay. Kota asal Tanjung, Tabalong. Berbody sedang, tidak kurus juga tidak terlalu tinggi. Walau mengaku salah jurusan, aku sendiri termasuk pribadi yang paling serius, overload kegiatan sehingga jadi yang paling sibuk diantara semuanya, menyukai sastra benci eksakta, aktif menulis blog dan beberapa komunitas di luar kampus. Pendengar dan pemberi masukan yang baik namun tidak mampu menasehati diri sendiri, banyak masalah, memendam dan pada akhirnya sering tertekan. Pengidap superwomen syndrome akut, emosi lumayan stabil, ketika marah lebih memilih diam walau dibeberapa kesempatan bisa juga meledak.


Urusan makan nomor satu, porsinya paling banyak, tidak suka timun dan semangka, haters durian.

Warna favorit hijau.

Status hubungan tidak jelas, sedang terlibat dalam hubungan ganjil dengan seorang pria mapan berusia 25 tahun, boleh dikatakan single dan masih dalam masa penantian juga pencarian.


6.      Maslianti
Biasa dipanggil Yanti atau Mas. Kota asal Tanjung, sama denganku. Wujudnya termasuk yang paling putih diantara kami semua, tidak terlalu tinggi dengan body lumayan berisi. Orangnya ngambang, suka gelak menertawakan sesuatu, menyebalkan kalau lagi cemberut, suka ngeles kalau diajak bicara, family oriented, hobinya pulkam, tapi sosok yang menyenangkan.

Warna favoritnya biru.

Urusan makan normal seperti manusia biasa, hobinya minum teh hangat tanpa gula, :p

Sempat gagal dalam beberapa hubungan, sekarang entahlah, no koment! Hahaa


7.      Nurul Maulida
Biasa dipanggil Nurul atau Uyuy. Kota Asalnya Barabai. Pipinya tembem, perawakannya subur, tidak ada gejala mengidap gizi buruk atau kekurangan makan, tipe ideal body seorang wanita, haha. Pembawaannya diam, suka memendam, tapi hati-hati kalau dia lagi kalap, salah-salah bisa dilempang juga, pengalaman nih, hihiii. Orangnya baik, pendengar yang baik tapi bukan tipe pemberi solusi yang baik, orangnya tidak sosweet, sulit mengungkapkan sesuatu dengan kata-kata. Dia santai, tidak mudah tersinggung, pemaaf, tapi kalau sudah tersinggung susah memaafkannya. Kalau lagi marah didiamin aja, ntar juga baik sendiri, :p Dia salah satu kandidat yang akan lulus pada generasi pertama.


Warna favoritnya kuning.

Urusan makan, tidak ada pantangan, sangat suka timun, kalau lagi makan lalapan bersama timun pasti di over ke piringnya.

Status sekarang sudah terlibat dalam sebuah hubungan dengan senior kami di kampus, abang Wajidi namanya. Pengalaman jadi Mak Comblang , :p


8.      Rezky Amalia
Biasa dipanggil Lia, Eyha atau Badun. Kota asal Kotabaru. Penampakan samping, pipi sebulat bakpao, tidak terlalu peduli dengan bentuk badan namun sebenarnya cukup ideal. Ini manusia yang paling santai, nyaris tidak pernah marah, dalam galau tiada tara pun masih bisa tertawa, emosinya stabil, asik, nada bicaranya lucu, manja, tidak pernah sombong, walaupun agak sulit diajak bicara serius, paling makmur dalam urusan dana, buktinya hobinya belanja, baju yang pastinya, dandanannya paling modis diantara semua. Suka dengan doraemon, apa-apa berhubungan dengan doaremon, persis orangnya, hihii

Warna favoritnya biru.


Kalau makan nggak pernah ketinggalan kecap.

Status hubungan masih dalam penggalauan, hahaa.


9.      Rizki Nugerahani Ilise
Biasa disapa Kiki kecil, atau lebih singkatnya Kicul. Kenapa Kiki kecil? Karena di Dodol ini kami punya dua Kiki, satu yang berperawakan besar dan yang paling imut satu ini. Iya, sosoknya kecil imut. Pebisnis online, kalau mau belanja baju, sepatu, dll. dengan harga miring hubungi aja Kicul. Makhluk yang satu ini sering galau, kita suka prihatin kalau dia lagi galau, anaknya baik, suka bawa makanan ke kampus trus dibagiin ke kita-kita, udah gitu kalau beras habis tinggal minta ke dia, hahaa Rumahnya memang yang paling jauh, tapi kita paling suka kalau berkumpul disana, sering dikasih makan, juga banyak buahnya, rambutan dan jeruk misalnya. Dia termasuk yang cukup modis, hijaber behh, :P

Warna favoritnya kuning.

Porsi makannya juga banyak, kalau lagi makan bareng dia selalu bilang “nasinya dikit” hihii

Informasi terakhir, Kicul lagi dalam masa penggalauan antara lanjut atau tidak dengan hubungannya yang udah lumayan lama, duuuh, sabar ya Ki! :’)


10.  Rezky Rahmidayanti
Biasa dipanggil Kiki Besar atau Kibig. Tampak luarnya ideal, tinggi cenderung kurus namun masih proporsional. Tidak banyak yang bisa dibicarakan dari sosok ini. Sebenarnya pembawaannya manja karena memang dia anak satu-satunya, lucu, apalagi kalau sudah dikumpulkan dengan Badun. Tapi berapa semester terakhir ini anak gaib banget, sering nggak masuk kuliah, alasannya nggak jelas, sampai bosan ngasih taunya, semoga dia segera kembali ke jalan yang lurus, :D

Come back Ki! We miss you so bad!  






Nah, kenalan udah sama makhluk-makhluknya. Kita juga punya slogan loh, nah gimana tuh? Slogan yang biasa di pake sama Makhluk-makhluk Dodol, yaitu “Salam Dodol! Indah dan Romantis”. Bingung kan ya? Apaan coba, kaya slogan kota aja, misalnya Tanjung Bersinar, Banjarmasin Bungas, dll. Gaje banget kan? Ya, lagi-lagi nggak tau siapa dan kapan pertama kali slogan itu di resmikan, yang jelas slogan tersebut diberikan oleh dosen mata kuliah Belajar dan Pembelajaran Bapak Drs. H. A. Laduni Sattar, M.S.

Ceritanya, waktu mata kuliah Belajar dan Pembelajaran dosen kami itu cerita tentang dodol, tau kan dodol? Dodol itu sejenis makanan yang terbuat dari ketan dan gula merah. Nah, tiba-tiba aja Bapak dosennya bilang gini, “Dodol, Indah dan Romantis”. Berhubung kami ngerasa karena kami merupakan sekumpulan Makhluk-Makhluk Dodol, jadi deh itu slogan kami hak petenkan menjadi milik kami, hahaha gaje banget kan? Nggak mendasar banget alasannya, ya emang gitu… Kami selalu begitu, gaje! Hahaha :P

Jadi kalo ketemu sekumpulan cewek yang ngomongnya nggak jelas dan ketawa-ketawa gaje sampe ngiler di pinggir jalan, itu jangan di sapa ya soalnya itu pasti orang gila, :P Nah, tapi kalo ngeliat sekumpulan cewek manis, anggun, terpelajar dan mempesona, itu pasti kami Makhluk-Makhluk Dodol, istri idaman setiap pria, wkwkwkwk (Teliti, hati-hati penipuan, :P)



2 komentar:

Unknown mengatakan...

temen-temennya kocak-kocak, apalagi hampir semua status percintaannya dicantumin juga.

saya hampir keliru tadi, kirain yang ketawa-ketawa sampe ngiler dipinggir jalan itu kamu sama temen-temenmu, ternyata saya salah..

Luthfia Ayu Karina Rani mengatakan...

Hahaa iyaa, sekalian promo *ups
Mau daftar jd kandidat? :p

Hahaa kan udah dibilang yg ngiler dipinggir jalan bukan kita2, wkwk

Posting Komentar